Prasasti Fajar


Penulis
Paku Jagad

Sinopsis
“sebenarnya ada tujuh macam kekuatan didunia persilatan ini, namun sambil menunggu waktu yang tepat kakek hanya akan menjelaskan lima saja” kata Kakek Jafar menasehati murid-murid diperguruan silat miliknya .
Pertama adalah kekuatan fisik, kekuatan yang berdasar pada olah tubuh, kekuatan ini berbasis pada seni pukulan, tendangan, tangkisan, teknik penggunaan senjata dan lain sebagainya.
Kedua adalah kekuatan khadam atau yang kita kenal dengan perewangan, yaitu bantuan kekuatan dari makhluk astral seperti Jin dan Setan untuk meningkatkan daya kekuatan dan pertahanan manusia dengan perjanjian dan syarat-syarat khusus untuk keuntungan kedua belah pihak.
Kekuatan ketiga adalah kekuatan tenaga dalam, jika hewan memiliki taring, cakar, cangkang, tanduk dan lainnya untuk keperluan membela diri, maka manusia diberi dua senjata alami yang sudah menjadi bekal sejak kecil yakni akal dan tenaga dalam, khusus untuk tenaga dalam cara mengaktifkannya melalui dua cara yakni bermeditasi atau dengan berpuasa.
Yang selanjutnya adalah kekuatan non-kekerasan yakni kekuatan “waskito” atau dalam istilah modern bernama indigo, indigo sendiri terbagi menjadi enam bagian, indigo penyembuh, indigo pemberi berkah, indigo inderawi, indigo pelihat masa lalu, indigo pelihat masa depan, dan indigo agung.
Yang kelima adalah kekuatan yang jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan empat kekuatan sebelumnya, kekuatan Wayang adalah kekuatan yang tak bisa dipelajari dan hanya dianugerahkan oleh Yang Maha Kuasa kepada siapa saja yang dikehendaki, pengguna kekuatan ini memiliki nama sesuai karakter-karakter wayang di dunia pewayangan, pemilik kekuatan yang sudah seperti seorang manusia super ini memiliki kemampuan-kemampuan khusus yang berbeda-beda sesuai wayang yang dimilikinya, mereka juga punya energi, refleks, kecepatan, daya tahan, daya tempur, insting, serta kekuatan jauh diatas rata-rata manusia biasa, tanpa harus mencari kekuatan khadam ataupun mengaktifkan kekuatan tenaga dalam sebelumnya.
Sebagai seorang cucu, Jack tak mewarisi sebagian besar dari macam-macam kekuatan tersebut, ia hanya pemuda biasa yang lebih suka menggunakan cara damai untuk meyelesaikan suatu masalah daripada harus baku hantam demi menunjukkan siapa yang lebih kuat, tak ada yang menarik dari dirinya.
Namun semua berubah saat ia bertemu dengan seseorang spesial yang menemaninya mengungkap banyak rahasia-rahasia dan kejutan-kejutan yang baru disadari ketika kehidupannya memasuki jenjang SMA.

CV. Antero Literasi Indonesia
Penerbit Anlitera
www.ANLITERA.id | www.ANLITERA.co.id
+6282-3388-5-2322 (whatsapp)

-------
Penghargaan Penerbit Terbaik 2018
oleh PNRI Regional Jawa Timur
No. 041/847/119.2/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(+62) 852 77555 007

whatsapp (chat only)